Jumat, 20 Juli 2012

PERJALANANKU SELAMA DI SOLO

haiiii semuaaaa..
apa kabar kaliiiaaann??
tentuu pastinya baiiikk kan..
hmm..hari ini hari pertama puasa yaa
bagi yg menjalankannya gw ucapin ''Selamat berpuasa yaa''
tahan godaan yaa
jangan bolong2 yaa puasanya hahahha..

hmm..dari hari jumat kemarin, gw pulang kampung loh
yaaappss.. gw pulang k Solo
pulang kampung gt yg gw rinduin suasana dsananya
apa lagi gw pulkam itu khusus buat berziarah
yuupppzz.. nyekar mbah2 gw yg udah berada d sisi Allah Bapa
daaann disana itu makamnya smuanya itu adanya d kampung2 gt
beneeer2 desaaa bangeet deh
yg d mana2 tuh masih banyak pohon2 kyk hutan gt n sawahnya
rumah2nya aja blum pke tembok
masih pake Gedek n blom d ubin juga
bener2 kliatan bangeet kn desanya
tapii justru yg kyk gt tuh yg gw dah ktemuin lagi d jakarta
jadiii seneng aja ama suasana kampung gt

hmm.. okeeee.. gw ceritain deh perjalanan selama gw d Solo
dimulai dari harii Jumat
jumat pagi sekitar jam 6an gt gw berangkat dari Bekasi
gw bawa kendaraan pribadi
daaann tauuu ga gw sampe solo jam berapa??
jam stgh 12 malemm boo huahahah..
sampe org yg d Solo aja smsin gw mulu nanya udah sampe mana
karna udah ga sabar x yaa nunggu kedatangan kami heheheh..

truuss sabtunya full kita buat istirahat, ga kemana2 dulu
maklum lah abis perjalanan panjang
tapii gw teteeepp ga bisa diem doank d rumah
gw pergilah sama tante gw ke toko buku kristen gt
namanya Toko Sion
dsana gw beli salib yg nantinya gw akan pasang d rumah
banyaakk sih yg pengen gw beli dsana
abiiss bagus2 sih hehehe..
trus murah2 lagi..
sorenya gw d ajakin jalan k alun2 gitu
dsana banyaak bangeet jualan
ada sepur kelinci
ada sepeda yg kyk mobil2an gt
huahahah.. dan itu alun2 deket dengan rumah mbahku
jadii tinggal jalan deh
truuuss malemnya gw d ajakin k Ngarsopuro
Ngarsopuro itu adanya cuma pas malem minggu doank bukanya
jadii dsitu banyak stand2 gt
mulai dari asesoris, baju, sampai makanan2an gt
seneng gw dsana.. huahahah abis rasanya byk yg gw pengenin
tapii apadaya duit terbatas kwkwk..
daann perjalan dr rumah k Ngarsopuro
jalan loohh.. hmm luyan jauh juga sih
dan malemnya tante gw kakinya pegel2 kwkwkw
gr2 dr pagi ampe malem udah jalan mulu

truuuss.. minggunya, minggu pagii kita ikut arisan keluarga besar gt
ikutlah kami d acara arisan keluarga itu, yaa skalian kumpul2 kluarga
hmm.. truuss pas abis arisan kluarga, kita mulai dengan ziarah
yaa ziarah yg deket2 dulu aja
dimulai dari ziarah mbah hadi, eyang Nuk..
abiiss itu malemnya kita gereja bersama deh
seneenng deh rasanya bisa gereja bersama
ada mbah putri, nyokap, bokap, tante ama om gw
huahahah...

truuuss.. Senennya perjalanan Ziarah pun d mulai lagi
sekarang ini k Imogiri
tauuu kan Imogiri itu tempat makamnya raja2
jadii.. ga boleh asal Ziarah aja
eehh iyaa.. gw ternyata masih ada turunan darah birunya loh kwkwkw..
jadii.. mbah gw punya orang tua, naahh orang tuanya mbah gw itu ternyata masih turunan raja2
jadiii.. gw masih keturunan darah biru donk kwkwk
truuuss.. gw juga blm pernah kn Ziarah k imogiri itu
daann gw baru tauu
ternyata dsana tuh kalo kita mau ziarah, musti hubungin abdi dalemnya dulu
biar juru kunci sama orang2 yg tahlilannya itu d siapin
naahh dsana nya itu juga, kita ga boleh pake baju biasa
musti pake pakaian jawa gt
yg cewe musti pake kemben gt dari kain dan ga boleh pke perhiasan
yg cowo musti pake blankon, pke kain, ama pke kyak jas gt
yaaa pakaian jawa gt deh
dan ga boleh pake alas kaki
ternyataa juga dsana itu tangganya
banyaaaakkk bangeett booo.. ada ratusan deh saking tingginya
trus pas masuk k dalam makamnya itu
gw liat dsana banyak bgt makam
ada yg pke mahkota gt, itu menandakan kalo rajanya dulu
gt2 deh huahahah..

truuusss..selasanya
pagi2 jam 8an gt perjalan kita d mulai lagii
dan itu jadi hari terakhir Ziarah kita
karena hari Rabunya kita udah balik lagi k Bekasi
dan yg ini Ziarahnya lebih jauh dr Imogiri
daerah Batu Retno gt
lebih desa bangeet dan pelosok bangeet deh
yaa.. makam ibunya mbah gw emang plosok gt
truuusss malemnya gw minta anterin tante gw pergi k Luwes ama Nafiri deh
heheheh...

daann Rabu pagiinya kita pulang k Bekasi
sampai rumah jam 3 pagii booo..
Gilaaa.. perjalanan panjaaangg 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar