Rabu, 10 Juli 2013

LIHAT BUKU DARI ISINYA

hualooo..hualoooo...
haiiii..haiiii ~
apa kabarnya kaliaann??
posting lagi yuukkk...
mumpung lagi ada ide niihh

Pernah ga sih kalian ke toko buku, terus mau beli buku bacaan
tapii kalian lg ga ada referensi mau beli buku apa
alhasil kalian keliling2 toko buku, liat2 buku
kalau ada buku yg menarik perhatian kalian, baru kalian sentuh, buka, baca2 sekilas
iyaa kan gt??
terus apa yg membuat kalian tertarik buat menyentuh, lalu membuka dan membaca sekilas isinya?
yaapppss...Covernya
pasti yang jadi perhatian kita pertama kali adalah Covernya
karna covernya di kemas dengan semenarik mungkin
ntah dengan warna2 yg menarik perhatian mata, atau yg colorfull, yang keren
dengan judul yg tak biasa pula
pasti membuat para pembaca jadi penasaran buat membacanya
iyaa kan??
terus pas udah coba d buka, d baca sekilas, ternyata isinya sama kyk bacaan pada umumnya
ga ada sesuatu yg berbeda
gampang ketebak jalan ceritanya
bahkan kadang isinya ga bermutu

gw termasuk orang yang terkadang kalau membeli buku atau novel melihatnya dari sisi luarnya
yang pertama gw lihat bukan covernya, tapii Judulnyaa
kalo judulnya itu judul yg membuat gw bertanya2 knapa bisa jadi judul itu
atau judul yg aneh2 yg ga biasa kebanyakan
gw pasti tertarik
laluuu baru liat covernya
dan gw paling males klo liat novel yg judul2nya sampe isi2nya ada berbau2 Korea
ntah knapa gw ga suka aja klo Novel itu yg berbau2 Korea
gw suka film2 Korea, tapii untuk Novel2 berbau2 Korea2 gt, ga dehh
kesannya kayak bikin novel tuh cm ikut2an
yaa secara lg Booming bgt kan Korea2 gt, jadi sampe2 Novel d bikin gt
pasti isinya tuh jalan crita yg udah bs d tebak
nahhh..klo gw udh liat dr segi judul n covernya gw tertarik
baru deh buka isinya, sekilas baca2
dan biasanya gw baca sekilas dr tulisan cover belakangnya
dr situ udh bisa terbaca smuanya gmn jalannya critanya gmpg d tebak atau ga
kalau udah tertarik bangeett pengen baca smuanya, baruu deh gw beli hueheheh...

Ga munafik kita kecenderungan kalau ingin mengenal seseorang pasti lihat dulu dari Covernya
lihat dulu dari luarnya, dari penampilannya
teruusss..kalau dari luarnya kita tertarik, kita baru ingin mengenal dalamnya
gimana sifatnya, gmn hatinya, apa kesukaannya
pokoknya ingin mengenalnya lebih jauh
dan kalau sudah tahu dalamnya gmn, tnyta mengecewakan
ga sebagus dengan covernya
kenapa bisa gituu yaa??
yaappzz.. karna yang tampak luar itu pasti yg langsung pertama kali kita lihat
yg langsung terlihat
tanpa harus mencari2 tahu dulu
langsung jelasss banget dy nampak
dan apakabarnya yg Covernya jelek??
apa kualitas isinya juga jelek??
belum tentuuu....
terkadang yg tampak luar bagus, belum tentu dalamnya juga bagus
banyak juga yg dalamnya bagus ternyata dalamnya busuk bangeett
ga sebagus dan seindah luarnya

seperti Novel2 yg kebanyakan gw lihat
luarnya menarik bangett bwt d buka
tapii ternyata isi ceritanya mudah sekali d tebak
jadi ga ada rasa penasaran2nya lagiii






Tidak ada komentar:

Posting Komentar